Strategi Membangun Link Building Untuk Meningkatkan Traffic


Link building adalah salah satu kunci terpenting dalam suksesnya kampanye SEO. Saat ini, banyak pengguna yang akan membeli sebuah link untuk situs mereka. Tapi, cara tersebut tidak selamanya akan berjalan dengan baik untuk melakukan strategi inbound link. Satu-satunya cara untuk bisa sukses dalam strategi inbound link adalah dengan membangun sendiri link tersebut. Membuat strategi untuk membangun inbound link tidak terlalu sulit, berikut teknik membangun link building untuk meningkatkan traffic:

Komentar Di Blog

Sudah banyak pengguna blog saat ini, ada jutaan, bahkan miliaran mungkin. Keuntungan dari hal ini adalah hampir semua blogger memberikan inboun link yang berkualitas. Berkomentarlah dengan isi komen yang terkait dengan situs/blogAnda. Pastikan komentar tersebut tidak berisi spamming-link, karena jika Anda lakukan itu, komentar Anda akan langsung dihapus. Selain itu, blog menggunakan CommentLuv dan beberapa box komentar yang sangat berguna karena mereka menawarkan Do-Follow Link.


Berpartisipasi Dalam Forum

Forum hampir sama seperti blog, dan bahkan lebih mudah untuk menulis komentar disini. Postingan dalam forum juga dapat menghasilkan traffic, dan sekali lagi jangan buang waktu Anda dengan berkomentar yang berisi spam.

Menjadi Guest Blogger

Memberikan sukarelawan untuk menulis konten di dalam web atau blog orang dengan kualitas konten yang tinggi adalah salah satu cara yang bagus untuk membangun link dan reputasi Anda. Selain itu, hal ini juga akan menghasilkan traffic ke website Anda.

Mensponsori Plugin Atau Tema

Kebanyakan orang tidak memiliki keahlian untuk mengembangkan plugin pada WordPress atau Blogger, tetapi membuat plugin dan tema adalah cara yang fantastis untuk membangun link. Bahkan jika Anda bisa membuat plugin, Anda bisa mempekerjakan seseorang atau sebuah menjadi sponsor pengembang plugin untuk melakukanya, Selain mendapatkan inbound link yang berkualitas, blog Anda juga akan mendapatkan beberapa plugin tambahan.

Daftarkan Situs Anda Di Direktori RSS Feed

RSS feed saat ini sudah menjadi sangat populer. Mendaftarkan situs Anda pada direktori RSS feed adalah cara sederhana untuk mendapatkan link, dan sebagai bonus, mereka dapat membangun list RSS feed Anda.

Manfaatkan Direktori E-Zine Direktori

Banyak E-Zine yang sangat populer sehingga mereka ada di peringkat teratas Google. Kuantitas direktori dalam kombinasi dengan kualitas rangking menjadikan tempat favorit bagi pemasar internet untuk membangun sebuah link. Direktori E-Zine memberi Anda kesempatan untuk membangun link sama seperti yang dilakukan RSS feed.

Internet Web Direktori

Internet Web Direktori menawarkan kesempatan yang lebih signifikan untuk menghubungkan sebuah link. Web Direktori  mempunyai dua versi, versi berbayar dan versi yang tidak berbayar (Contohnya Yahoo! yang merupakan direktori berbayar) sehingga berapapun anggaran Anda, Anda bisa mendaftarkan link Anda. Dalam versi berbayar mereka memberikan kualitas yang lebih baik dalam menghubungkan inbound link dibandingkan yang tidak berbayar.

Link Situs Berita

Situs berita sering diabaikan oleh pengguna link, padahal mereka memberikan link yang berkualitas tinggi. Situs berita bisa termasuk situs press release, situs berita industri dan sumber situs berita lainnya yang bisa memberikan link bagus untuk Anda. Google News dan Yahoo! News adalah situs berita yang berkualitas, tapi sulit untuk bisa mendapatkan link dari mereka, Namun, jika Anda bisa masuk ke dalamnya mereka otomatis akan memberikan link yang berkualitas tinggi.

Link Geografis Berbasis Mesin Pencari (Seperti Google Places)

Hal ini termasuk cara baru namun sangat kuat untuk membangun link. Dengan memasukan link Anda ke dalam direktori seperti Facebook Place, Google Place, dan yang berbasis situs pencari lainnya, mereka secara otomatis terdaftar dalam semua kategori pencarian terkait dalam zona geografis tertentu. Jika produk Anda tidak berbasis geografis, maka Anda bisa daftar di beberapa tempat untuk mendapatkan lebih banyak link.(pakarseo.co.id)

sumber foto: increaserss.com

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply

Hosting Indonesia