Membuat Tombol Like Facebook di Blog


halo sob…!! Jumpa lage ne ama blognya kumpul info. Nah sekarang blog kumpul info akan berbagi informasi lage ne. cara membuat tombol like facebook di blog, buat sobat blogger yang ingin memodifikasi blognya mungkin dengan cara memasang tombol like facebook di blog sobat, blog sobat akan menjadi lebih keren dan menarik.
Ok sob, langsung aja ya, mungkin sobat udah gak sabaran untuk memodifikasi blognya supaya lebih keren dan menarik, blog kumpul info akan beritahu caranya.
Kode dibawah ini hanya kode tombol like facebook untuk homepage saja, jadi jika ada yang nge-like maka yg di like hanya homepage saja sob, tapi buat sobat yang ingin halamannya di like bukan hanya di homepage nya saja blog kumpul info juga udah sediain kode lainnya. Tenang aja sob…!!

<iframe src="http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=http://subhan-blogku.blogspot.com&layout=button_count&show_faces=true&width=100&action=like&font=lucida%2Bgrande&colorscheme=light&height=21"
scrolling="no"
frameborder="0"
style="border:none; overflow:hidden; width:100px; height:21px;"
allowTransparency="true">
</iframe>

selanjutnya Ganti text yang berwarna merah diatas dengan alamat homepage blog sobat. Karena kode diatas hanya untuk like facebook di homepage saja.
Nah. Dibawah ini kode tombol like facebook untuk setiap postingan dan homepagenya juga.

Inilah kodenya:

<script type="text/javascript">
document.write ('<iframe src="http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=' + escape (location.href) + '&action=like&layout=standard&show_faces=true&width=100%&font=arial&colorscheme=light"
allowTransparency="true"
frameborder="0"
scrolling="no"
style="border:none; overflow:hidden; width:100%; height:25px;">
</iframe>'); </script>

Masukkan kode di atas pada widget HTML/javascript supaya bekerja maksimal, pilih kode mana yang sobat sukai.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply

Hosting Indonesia