Beberapa kebiasaan Blogger Pemula

Info buat sobat yang baru pertama ngeblog atau blogging, dari hasil pengalaman saya sendiri dan penelitian saya ada kebiasaan yang sering dilakukan oleh blogger pemula. Tapi saya tidak bermaksud mengatakan diri saya blogger yang sudah lama blogging karena saya merasa masih dalam tahap belajar. Tulisan ini sekedar masukan dan saran bagi blogger pemula
Maksud saya disini yaitu blogger pemula yang benar-benar baru pertama kali ngeblog.  Biasanya memiliki kebiasaan-kebiasaan dalam menjalankan aktivitas bloggingnya.
Nah, Iinilah kebiasaan blogger pemula yang saya ringkas menjadi 7 kebiasaan :
1. sering mengganti Tema blog
Biasanya Blogger pemula punya kebiasaan sering mengganti tema blognya, apalagi kalau menggunakan blog gratis seperti WordPress.com dengan sangat mudah mengganti tema.
2. Menulis Topik tidak jelas atau asal-asalan
jarang sekali blogger pemula yang konsisten pada topik blog mereka. Mereka biasanya membuat tulisan dengan topik tidak jelas. Dan lebih parah lagi ada yang menggunakan bahasa yang tidak jelas.
3. suka Blogwalking dengan tujuan Meminta Kunjungan Balik
Blogger pemula yang ingin eksis pasti sering blogwalking untuk memperkenalkan diri. Sayangnya mereka lebih banyak hanya mengucapkan “ hello “ terus minta dikunjungi balik, itu justru membuat blogger yang lain malas berkunjung balik.
4. Selalu Mengecek Page Rank
hanya beberapa waktu ngeblog, blogger pemula sering memiliki kebiasaan mengecek trafik, Page Rank (PR), Alexa dan lain-lain.
5. Mencari Trik SEO ( search engine optimation )
Untuk mendapatkan Page Rank, Alexa dan lainnya yang bagus, mereka akan sering  mencari tips dan trik SEO.
6. Menulis Tips SEO
Kebiasaan blogger pemula berikutnya adalah mencoba menulis tips dan trik SEO. syukur kalau tulisan tersebut sudah dicoba dan dibuktikan oleh blogger pemula. kebanyakan mereka hanya sekedar menulis saja tapi tidak pernah mempraktektan tulisannya sendiri.
7. Membuat postingan Kehabisan Ide
ketika semua usaha mereka gagal, kemudian munculah tulisan sedang kehabisan ide. Ada juga yang memutuskan untuk membuat blog baru yang lebih baik dan memulai ngeblog dari awal.
Itulah 7 kebiasaan blogger pemula menurut pengalaman saya, mungkin semua yang saya uraikan diatas tidak semuanya, karena masih banyak kebiasaan yang lain yang sering dilakukan oleh blogger pemula. Sebagai catatan, apa yang saya tulis diatas tidak berlaku mutlak pada semua blogger pemula. Tapi bagaimanapun juga semua kebiasaan itu adalah proses untuk menjadi blogger yang lebih baik.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply

Hosting Indonesia