4 Tips Mencegah Virus Masuk ke Computer


Saya akan membahas tentang 4 tips mencegah virus masuk ke computer kita, tentu kita sudah tahu Virus, spyware, Trojan dll, serangan terhadap computer kita yang membuat kita pengguna komputer merasa terganggu dengan adanya virus, trojan, spyware dll. Inilah tujuan utama diciptakan virus, trojan dll, untuk mengganggu sistem operasi yang digunakan atau juga mengganggu aplikasi yang digunakan.
Mereka semua virus, trojan dkk kehadirannya hanyalah untuk mengganggu, jadi kita yang menggunakan komputer harus mencari caranya menghindari gangguan virus yang menyerang komputer kita, dan inilah cara paling naik untuk menvegah virus, trojan, spyware dkk.

1.  Berilah Password yang berguna untuk membatasi yang menggunakn computer.

Sebaiknya computer kita, kita beri passwoerd untuk melindunginya dari pemakaian yang tidak seharusnya, yakni siapapun akan menggunakan computer kita harus sepengetahuan kita yang memilikinya, inilah cara mecegah computer kita dari virus dkk, jadinya orang lain yang menggunakan computer kita tetap dalam pengawasan kita yang memilikinya.

2.  Menghindari Flash Disk masuk ke computer kita


Flash disk ialah sebuah media yang menyimpan data yang banyak disenangi orang-orang, disebabkan media penyimpan ini. Karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemasa saja, maka banyak yang menggunakannya. Oleh sebab itu prosentase kemungkinan untuk terserang virus dkk di computer lain sangatlah besar terutama di warnet yang manjadi sumber virus dkk.
Manghindari Flash Disk disini yakni Flash Disk yang mempunyai virus dll, yang pernah digunakan di computer lain, jika Flash Disk pernah digunakan di computer lain sebaiknya sebelum dimasukkan ke computer kita, lakukan scanning menggunakan anti virus yang telah terinstall di computer kita.

3.  Selalu mengupdate anti virus yang sudah rusak.

Menggunakan Antivirus adalah langkah yang amat baik yang berguna mengindari  komputer kita dari serangan virus dkk, akan tetapi jangan hanya menginstall anti virus kemudian di biarkan, kita hrus selalu mengupdatenya setiap waktu agar data virus-virus terbaru dari antivirus tetap terkontrol oleh antivirus yang kita install. Jika kita jarang atau bahkan tidak pernah mengupdate anti virus yang kita gunakan maka anti virus kita tidak akan bisa membersihkan jika ada virus baru, dan akan sulit terdeteksi oleh antivirus tersebut.

4.  Mengaktifkan Firewall Windows

Firewall adalah salah satu perlindungan yang disediakan oleh sistem operasi khususnya dalam rangka perlindungan komputer didalam sebuah jaringan (networking).

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply

Hosting Indonesia