Cara Alami Meluruskan Rambut


Menggunakan cara alami meluruskan rambut akan lebih aman dan tetap menjaga rambut tetap sehat, halus, dan lembut. Sobat bisa memakai bahan-bahan  yang alami untuk meluruskan rambut sobat. Inilah  4 cara alami meluruskan rambut yang akan saya bagikan buat sobat yaitu dengan cara memakai bahan-bahan yang  alami.
1. menggunakan minyak rambut yang dipanaskan terlebih dahulu

Siapkan lah minyak rambut ( hair oil ), diamkan hingga sedikit panas, oleskan ke rambut sobat secara merata dan diamkan selama 20-25 menit, lalu sisirlah secara menyeluruh, kemudian tutupilah dengan handuk selama setengah jam, ini akan bekerja sama halnya seperti pelurus, ini menyediakan kelembaban untuk folikel, sehingga merenggangkan rambut ikal yang bergelombang ( alias keriting ).


2. cara yang kedua yaitu menggunakan susu


masukkan 1 gelas susu dan ½ air, kemudian dikocok sehingga bercampur, setelah dikocok kemudian masukkan ke botol semprotan, entah botol parfum atau yang lainnya yang penting botol semprotan, kemudian semprotkan ke seluruh rambut dan biarkan selama 20-30 menit, setelah itu bilas dengan air dan gunakan shampoo dan kondisioner, sisirlah rambut sobat sesuai yang diinginkan, maka rambut sobat akan menjadi lurus.
Sobat juga bisa menggunakan campuran susu dan madu masing-masing ½ gelas, kemudian oleskan ke rambut, dan pijatlah rambut secara perlahan, setelah 2 jam, bilaslah rambut sobat dengan air, gunakan juga shampoo dan kondisioner, lalu sisir sehingga rapi, cara ini juga akan membuat rambut sobat lurus, lakukan cara ini secara continue agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Santan Dan Jus Jeruk Nipis
sediakan segelas santan dengan campuran 2 sendok makan air jeruk nipis. Letakkan di lemari es sekitar 15 menit agar campurannya menjadi kental. Kemudian oleskan campuran ini ke seluruh bagian rambut, hingga ke akarnya, dengan rata. Lalu di pijat-pijat. Lalu sisirlah rambut sobat dan bungkus rambut sobat dengan memakai shower cap. Biarkan beberapa menit sehingga campurannya mengering di rambut sobat. Kemudian sobat dapat membentuk rambut sobat seperti yang diinginkan. disebabkan kandungan kapur berkurang, sehingga rambut sobat tidak akan lengket, dan akan terlihat sehat. Lakukanlah cara tersebut dengan rutin, maka rambut sobat akan lurus dan rapi.

4. Sari daun seledri


kumpulkan daun seledri yang masih segar yang baru dipetik, lalu cucilah daun tersebut menggunakan air bersih, kemudian dihaluskan sehalus-halusnya dan diberi sedikit air, setelah tercampur, campurannya diperas dan ambil sari airnya, lalu dimasukkan ke dalam botol dan simpan selama 1 malam, baru di esok harinya sobat bisa menggunakannya sebagai cream bath dengan cara memijat-mijatkannya ke rambut secara rata, lalu dibilas dengan air bersih dan gunakan juga shampoo dan kondisioner.
Catatan : keempat cara diatas harus dilakukan secara rutin, setidaknya 2-3x seminggu, pilih salah satu cara diatas yang menurut sobat baik, dibandingkan memakai alat-alat elektronik atau bahan kimia, hasilnya tidak akan secepat memakai kedua alat tersebut, akan tetapi cara alami diatas bukan hanya meluruskan rambut saja, tapi juga menjaga kesehatan rambut sobat.
Selamat mencoba. semoga bermanfaat.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply

Hosting Indonesia